Potensi miRNA 666 sebagai Modalitas Kuratif Julid

Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua.
Assalamu'alaikum wr.wb.
Yang terhormat juri, panitia, serta teman-teman finalis yang sedang membaca blog saya.

microRNA atau miRNA merupakan salah satu inovasi terkini yang dinilai mumpuni untuk meningkatkan kesejahteraan penderita. Salah satunya seperti, miRNA 666 yang berkaitan dengan gen julid. Adanya pertambahan atau upregulation dari miRNA 666 dinilai dapat mengurangi julid. WKWKW. HAHAHA STOP.

Bukan suatu inovasi melainkan keluarga. Dipertemukan adanya ukm-u/ukm-f, sebagai mentor dan sebagai anak-anak dari mentornya. Perkenalkan, Afifudin, Ridhwanah, Dita, dan Nisrina. 

Diawali dari Ridhwanah dan Dita yang bersama mas Afif pada suatu ukm universitas disusul olehku dan Nisrina pada ukm-f yang mengharuskan belajar pembuatan karya dengannya. Bisa dibilang waktu pembelajaran pertemuan kita sangat intens. Bagaimana tidak? kita seperti diperbudak -entah kenapa kita nurut- hingga jam 2 pagi untuk menyelesaikan semua bagian dari karya ilmiah. Bisa dibilang kita semua berterimakasih banyak ke mentor kita a.k.a bapak. Di hidupku aja, beliau -iya dia angkatan 2017 tapi dah tua HAHA- sudah membantu banyak dalam mewujudkan salah satu cita-citaku, dan aku tidak membalasnya dengan apa-apa kecuali medali itu yang harganya tidak bisa membalas semua kebaikannya. Oh ya, kita punya silsilah keluarga WKWK.

Silsilah keluarga miRNA 666.

Afif as bapak.
Yak, mas Afif ini bener-bener teladan yang baik untuk bagaimana react pada suatu permasalahan hidup wkwk. Tapi, tidak untuk gaya hidup dimulai dari makan mi instan jam 2 pagi, tidur ngga teratur, serta deadliner hingga dipanggil sekre-jurusan. Bagaimana dia analisis lingkungan sekitar tanpa panik adalah salah satu kemampuan yang aku appreciate lebih. Tiap ada masalah yang aku gabisa handle bymyself sering banget tanya ke dia dan responnya sungguh bisa membuat abu-abu menjadi putih. Di tahun keduanya dengan segala prestasi yang sudah buat instagram fakultas jadi 2nd account perlu diapresiasi. Dia hebat dan akan selalu menjadi yang terhebat.

Dita
Entah Dita atau Ridhwanah yang duluan, sama aja :/. Dita dia orang paling baik dan suka berkorban wkwk. Salah satu orang yang bisa kalahin karyanya mas Afif. Pekerja keras, suka sama tikus, punya list pekerjaan sedemikian rupa yang buat orang kalo liat dia gamau ganggu HUAHA. Bagaimana dia menyikapi segala bentuk kesibukannya dan selalu menyempatkan jika ada sesuatu yang perlu dihadiri, dia akan hadir. Aku gatau kenapa ni anak bisa fit disegala kondisi termasuk sering tidur di lantai padahal punya kasur. Ga jelas emang-_-. Orang yang pernah menjadi pengganti doiku sementara karena tiba-tiba didepan kos dengan segala banyak jajannya dan dikasihkan ke aku waktu badmood entah kesambet doi atau gimana, tapi waktu itu aku pgn nangis terharu soalnya dah lama gak digituin ma doi.

Ridhwanah
Terdurhaka, terweird, terjenius, yang penting lagi terbaik HUAHAHA. Kalian, kalo baca dari caption atau wattpad dia bakalan jatuh cinta bagaimana cara dia menempatkan pilihan kata dan mengatur setting sedemikian rupa. Orang yang sering submit H+ dan parahnya H+4 tetep jadi finalis. Kesibukkannya parah juga kayak Dita. Orang yang terealistis yang pernah aku temui. Ni anak bisa nggak tidur seharian gegara kopi yang dikiranya ada zah-zat tertentu WKWK. Paling menggebu-gebu kalo pas curhat. Oh ya, salah satu kemampuan dia adalah tidur sewaktu-waktu dan dimana-mana jadi jangan ragu kalo ngajak dia ke gunung atau camping karna dia akan menomorsatukan tidurnya disamping kewajibannya  ketika ngantuk. Karna dia paling suka orang yang becandanya-sarkas.

Nisrina
Genk Jawa Timur yang kalo marah-marah semua bakal takut, termasuk diriku yang pernah bertengkat gara-gara mau ke Makassar. Kalo masalah kerja keras dia ga diraguin lagi. Sering galau, sering tengkar dengan masnya tapi galau ditinggalin KKN wkwk. Temanku ketika kepanitiaan sama bapak dan baru pulang subuh tapi suruh dateng ke acara jam 6 pagi. Gila emang. Kayaknya sering banget dia dikepanitiaan jadi anggota tapi tiba-tiba nggantiin koor karena ya gitu lah~ Orang terkuat WKWKW. Beda dengan Dita dan Ridhwanah, dia perlu tempat yang nyaman untuk tidur.

Lagi mikir ga ibunya siapa? ya aku. Semua berawal dari ucapan Ridhwanah yang ngequote perkataan mas Afif wkwk. Kalian semua hebat-hebat, tapi aku belum bisa cerita apa aja ke kalian so sorry, wkwk. Persaamaan dari kalian semua adalah deadliner tingkat lanjut, gaakan aku mempelajari hal tsb di kalian HHH. Yang terpenting, kalian menjadi salah satu memori hebat ku di saat masa preklinik :) 

Komentar